You Are Here: Home » Cake » Hidangan Lebaran: Cake Coklat Kukus

cake coklat kukus
Selamat siang, resep hidangan lebaran 2013 kali ini adalah Cake Coklat Kukus. Saat Lebaran merupakan saat yang ditunggu-tunggu sebagian besar keluarga di Indonesia karena pada saat itu biasanya seluruh keluarga berkumpul bersama di rumah untuk merayakan hari Idul Fitri. Nah Cake Coklat Kukus ini bisa menjadi senjata rahasia ibu-ibu yang akan dengan cepat menjadi makanan favorit saat berkumpul bersama :) semoga demikian.

Bahan:
5 butir Telur
175gr Gula pasir
1/2sdt Cake emulsifier, misalnya SP/ovalet
80gr Tepung terigu
35gr Coklat bubuk
100gr Margarin, cairkan

Hiasan:
Coklat oles roti, strawberri segar, mises coklat

Cara Membuat Cake Coklat Kukus:

  1. Saiapkan loyang bentuk segi empat ukruan 20cm x 20cm, olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu, panaskan dandang.
  2. Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier hingga lembut, masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata, amsukkan margarin cair, aduk rata.
  3. Tuangkan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit, angkat dan dinginkan.
  4. Potong kue menjadi 2 bagian, tiap lapisan olesi dengan coklat oles dan tutup dengan potongan. Hias kue dengan coklat oles, strawberry segar , dan mises coklat.
  5. Potong menurut selera dan sajikan.
untuk 12 potong
Tags: Cake

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...