You Are Here: Home » Cake , Kue , Masakan Internasional » Hidangan Lebaran: Resep Blueberry Cheese Pie

blueberry cheese pie
Selamat pagi..Tanpa terasa lebaran sudah di depan mata, bagaimana puasa anda? Semoga lancar sampai lebaran tiba, amin. Kali ini saya akan berbagi resep-resep yang mudah-mudahan dapat menjadi ide atau inspirasi anda dalam menyiapkan hidangan lebaran keluarga anda. Resep yang pertama adalah Blueberry cheese Pie. Mari memasak

Bahan Kulit:
250gr Tepung terigu protein sedang misalnya segitiga
2sdm Gula bubuk
1/2sdt Garam
150gr Mentega tawar
1 butir Telur
3sdm Air es

Adonan Cheese:
250gr Cream cheese
80gr Gula castor (gula pasir halus)
1 butir Telur, pisahkan kuning dan putihnya
75ml Krim kental
20gr Tepung terigu
1 kaleng Blueberry dalam syrup, tiriskan

Olesan:
Air syrup blueberry yang ditiriskan, kentalkan dengan 1sdt tepung maizena

Hiasan:
Krim kocok/krim hias, blueberry, dan cerry

Cara Membuat Blueberry Cheese Pie:

  1. Kulit: campur tepung terigu dengan gula bubuk dan garam, aduk rata. Masukkan mentega, aduk dengan menggunakan dua buah pisau atau pisau pastry hingga menjadi butiran tepung tertutup mentega. Masukkan telur, air es, aduk hingga menjdai adonan yang dapat dibentuk. Istirahatkan selama 30 menit dan giling adonan setebal 1cm, taruh dalam loyang pie ukuran 20cm.
  2. Siapkan oven dengan temperature 175 derajat celsius.
  3. Adonan Cheese: kocok cream cheese bersama gula pasir castor hingga lembut, masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga rata. Masukkan krim kental dan tepung terigu bergantian, aduk rata, tambahkan blueberry, aduk rata, tuangkan kedalam loyang.
  4. Tuangkan adonan kedalam pie, panggang kue selama 1 jam hingga mengeras, angkat, hilangkan uap panasnya, simpan dalam lemari pendingin. Sajikan dingin dengan hiasan krim kocok/krim blueberry, dan cerry.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...