You Are Here: Home » Kue » Resep Pinky Heart Donut

pinky heart donut
Selamat pagi, Resep untuk pagi ini adalah Resep Pinky Heart Donut, salah satu modifikasi bentuk dari donat yang biasanya berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya. Beberapa waktu yang lalu saya juga pernah berbagi resep donat buah, nah pinky heart donut kali ini cara pembuatannya hampir sama dengan resep kemarin, cuma berbeda sedikit saja. Silahkan disimak

Bahan:
500gr Tepung protein sedang, misal segitiga
10gr Ragi instant
1sdt Baking powder
80gr Gula pasir
2sdm Susu bubuk
1/2sdt Garam
1sdt Vanilli bubuk
2 butir Telur
180ml Air
100gr Margarin
Minyak untuk menggoreng

Hiasan:
White cooking chocolate, pewarnakue warna merah muda, dan convetti warna-warni

Cara Membuat Pinky Heart Donut:

  • Campur tepung terigu dengan ragi instant, baking powder, gula, garam, susu bubuk, dan vanilli bubuk, aduk rata. Masukkan telur dan air, aduk rata dan uleni, tambahkan margarin, uleni terus hingga menjadi adonan yang kalis dan elastis, bulatkan dan diamkan selama 30 menit.
  • Setelah mengembang, kempiskan adonan, pipihkan setebal 2cm, potong dengan pemotong ke berbentuk jantung hati, diamkan selama 10 menit.
  • Panaskan minyak, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Angkat dan dinginkan.
  • Setelah dingin, olesi coklat masak yang sudah dicampur rata dengan pewarna kue merah muda secukupnya, taburi dengan convetti.
  • Sajikan
untuk 20 potong
Tags: Kue

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...