You Are Here: Home » Masakan Internasional , Pasta » Resep Simple Pizza

resep simple pizza tanpa oven

Selamat siang, siang ini saya akan berbagi Resep Simple Pizza. ya, resep ini benar-benar simpel untuk ukuran pembuatan pizza, karena kita tidak memerlukan oven untuk memasaknya, semua dimasak hanya menggunakan pan atau wajan anti lengket yang ada tutupnya. Bahkan untuk membuatnya lebih simpel lagi, anda bisa membeli roti pizza yang sudah jadi di supermarket terdekat, sehingga kita tingga memasaknya saja tanpa perlu membuat adonan roti lagi. Untuk pembuatan Simple Pizza kali ini kita akan menggunakan topping sosis, daging asap, dan jamur, namun tentu saja anda bisa berkreasi sendiri untuk menambah atau mengurangi toppingnya sesuai selera anda. Selamat mencoba.

Bahan Roti:

1 kg Tepung terigu protein tinggi
1 sachet Ragi instant (fermipan)
1/2 sdm Garam
1 sdm Gula pasir
6 sdm Minyak goreng
500ml air dingin atau air es
atau bisa juga anda membeli roti pizza yang sudah jadi

Bahan Topping:

1 buah Bawang bombay, iris tipis atau cincang halus sesuai selera
1 siung Bawang putih
Sosis ayam/sapi/ keduanya, iris tipis serong
Daging sapi asap (beli di supermarket), iris sesuai selera
Jamur kancing, iris tipis
Daging cincang
Keju Mozzarella
Saus tomat
Saus sambal jika suka

Cara Membuat Simple Pizza:


  1. Campurkan semua bahan adonan kecuali air, aduk adonan sambil tambahkan air sedikit demi sedikit dan uleni hingga adonan menjadi kalis dan benar-benar elastis. masukkan dalam wadah dan tutup. sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, tambahkan daging cincang, sosis, daging asap dan jamur, tambahkan garam. Aduk semuanya hingga matang, sisihkan. 
  3. Ambil adonan secukupnya, gilas adonan hingga menjadi pipih dengan ketebalan sesuai selera. Oleskan saus tomat dan saus sambal diatasnya, taburi dengan parutan keju mozarella, tambahkan tumisan topping di atasnya, kemudian taburi lagi dengan parutan keju mozarella.
  4. Masukkan pizza ke dalam pan yang sudah diolesi dengan minyak goreng, tutup.
  5. Panggang pizza di atas api kecil hingga keju meleleh.
  6. Sajikan hangat

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...