You Are Here: Home » Masakan Internasional , micelanous » Resep Praktis: Telur Dadar Tomat

resep praktis telur dadar tomat
Selamat sore, sore ini saya akan membagikan Resep Praktis: Telur Dadar Tomat untuk anda semua. Resep ini berasal dar Cina dan biasanya dihidangkan untuk sarapan bersama nasi putih. Telur dadar tomat ini memang sangat praktis membuatnya, sehingga jika anda sedang diburu waktu dipagi hari masakan ini sangat pas dimasak untuk keluarga anda. Mari memasak.

Bahan:
4 butir Telur ayam ukuran besar
220 Tomat segar, potong kecil sesuai selera
1/2sdt Saus tiram
1/2sdt Garam
Merica bubuk secukupnya
1sdt Gula pasir
2sdm Air
1/4sdt Minyak wijen
3sdm Minyak goreng
1 batang Daun bawang, iris tipis

Cara Membuat Telur Dadar Tomat:

  1. Kocok lepas telur, masukkan saus tiram, garam, minyak wijen, sedikit daun bawang, dan merica bubuk, aduk hingga tercampur semua.
  2. Panaskan wajan anti lengket, tuang 2 senduk makan minyak goreng, masukkan adonan telur, ratakan di dasar wajan, jika sudah setengah matang aduk-aduk telur seperti membuat telur orak-arik, jika sudah matang, angkat, sisihkan.
  3. Panaskan kembali wajan, tuang 1 sendok makan minyak goreng, masukkan tomat, aduk-aduk. Masukkan gula dan air, tutup wajan dan masak kira-kira selama 30 detik. buka tutupnya, masukkan telur yang sudah matang, aduk rata, masukkan daun bawang, angkat.
  4. Sajikan hangat.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...