You Are Here: Home » micelanous » Resep Cheese Stick Renyah

resep cheese stick renyah
Selamat sore, sore hari memang paling cocok untuk cemilan, yuk kita buat Resep Cheese Stick Renyah. Snack ini sangat populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Cheese Stick Renyah ini sudah umum ada pada perayaan hari-hari besar keagamaan. Jika menjelang hari besar tersebut, orang-orang ramai-ramai memesan snack ini atau bahkan membuat sendiri untuk disajikan kepada tamu. Nah hari ini kita akan belajar membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Bahan:
1kg Tepung terigu protein sedang, misalnya segitiga, ayak
2 butir Telur, kocok lepas
50gr Kaldu bubuk rasa sapi
150gr Keju edam parut, jika sulit mencarinya atau mahal harganya, bisa diganti dengan parutan keju cheddar yang disimpan dalam lemari es selama semalaman, namun direkonedasikan tetap menggunakan keju edam untuk hasil terbaik.
200ml Air bersih
200gr Mentega, lelehkan
1ltr Minyak goreng

Cara Membuat Cheese Stick Renyah:

  • Campurkan tepung terigu yang sudah diayak dengan telur, kaldu sapi bubuk, keju edam, dan air, aduk hingga rata. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan sedikit demi sedikit hingga terus diuleni hingga kalis dan bisa dibentuk.
  • Ambil adonan secukupnya, tipiskan dengan alat penggiling, potong potong adonan 1x5cm
  • Goreng adonan dalam minyak yang banyak dengan api sedang hingga garing dan berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...