You Are Here: Home » Cake , Masakan Internasional » Resep Black Magic Cake

resep black magic cake
Selamat sore, Resep Black Magic Cake ini sekilas mungkin mirip dengan brownies, namun saya menambahkan sedikit perbedaan di dalamnya, saya menambahkan kopi kedalam adonan cake ini sehingga selain berasa coklat, Black Magic Cake ini juga beraroma kopi, tentu saja jika anda adalah orang yang kurang suka kopi atau harus mengurangi konsumsi kopi, saya tidak menyarankan untuk makan cake ini banyak-banyak, namun sungguh, cake ini sangat cocok dihidangkan sebagai teman minum teh di sore hari. Selamat mencoba.

Bahan:
370gr Tepung serbaguna
410gr Gula pasir
160gr Coklat bubuk
2sdt Baking soda
1sdt Baking powder
1sdt Garam
2 butir Telur
200ml Kopi, (disarankan untuk membuat kopi yang kental menggunakan bubuk kopi yang beraroma kuat)
200gr Buttermilk
100ml Minyak sayur
1sdt Vanilla

Cara Membuat Black Magic Cake:

  1. Panaskan oven dengan suhu 175 derajat Celsius, siapkan loyang ukuran 20cm, olesi dengan mentega dan taburi dengan sedikit coklat bubuk hingga merata
  2. Dalam wadah, campurkan tepung serba guna, coklat bubuk, baking soda, baking powder, dan garam, ampur semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan telur, kopi, minyak sayur, dan vanilla, aduk dengan mixer dengan kecepatan medium, aduk sampai benar-benar tercampur rata, tuangkan adonan dalam loyang.
  4. masak dalam oven kira-kira selama 30-40 menit atau jika anda manusukkan tusuk gigi ke bagian tengahnya, tarik tusuk giginya, jika tusuk giginya bersih maka cake nya sudah matang, dinginkan, hias sesuai selera.



0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...