You Are Here: Home » daging , Masakan Internasional » Hidangan Natal: Christmas Brunch Casserole

hidangan natal Christmas Brunch Casserole
Selamat siang, Hari ini saya akan berbagi resep Hidangan Natal: Christmas Brunch Casserole. Bulan November sudah mendekati akhir, sebentar lagi umat kristiani akan merayakan Hari besar Natal, tentu saja di hari besar tersebut biasanya akan disajikan hidangan-hidangan yang spesial, nah Christmas Brunch Casserole ini contohnya. Kata Brunch dalam masakan ini berasal dari kata Breakfast dan Lunch atau sarapan siang atau makan siang yg terlalu cepat tergantung bagaimana anda mengartikannya, yang jelas, masakan spesial ini cocok dihidangkan di hari yang spesial juga. Selamat mencoba.

Bahan:
450gr Daging sapi asap
2 buah Bawang bombay, cincang
100gr Jamur Kancing, iris tipis
1sdm Butter
5 lembar Roti tawar, panggang, potong dadu
1sdt Garam
1/4sdt Penyedap
1/2sdt Merica hitam bubuk
4 butir Telur
350ml Susu cair
1sdm Seledri cincang
100gr Keju cheddar parut

Cara Membuat Christmas Brunch Casserole:

  • Goreng daging sapi asap dalam wajan yang deberi sedikit minyak di atas api sedang, setelah kecoklatan angkat dan sisihkan. Tumis bawang bombay dan jamur, setelah bawang bombay layu, angkat, tiriskan.
  • Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan butter, tata roti di dasarnya, taburi dengan garam, penyedap, dan merica hitam, taburi dengan daging sapi asap di atasnya, kemudian tata bawang bombay dan jamur di atas daging.
  • Dalam wadah lain, kocok telur, susu, dan seledri, setelah tercampur rata tuangkan ke dalam pinggan, taburi dengan keju cheddar di atasnya. Tutup dengan plastic seal dan masukkan lemari es selama semalam.
  • Panaskan oven dengan suhu 200 derajat Celsius. panggang kaserol selama 1 jam atau hingga matang sempurna.
  • Sajikan



0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...