You Are Here: Home » Pasta » Resep Onion Spaghetti

resep cara membuat pasta onion spaghetti

Slemat sore, untuk para penggemar masakan pasta pada sore ini saya ingin berbagi Resep Onion Spaghetti untuk anda semua. Spaghetti adalah pasta yang bisa dibilang paling populer dibanding dengan pasta yang lainnya dan relatif mudah didapatkan di Indonesia. Pasta sendiri adalah bahan masakan yang berasal dari Italia dan biasanya berbahan dasar gandum durum. Karena rasanya yang khas dan disukai banyak orang, lama kelamaan masakan pasta menjadi terkenal di deluruh dunia dan tidak terkecuali asia dan Indonesia khususnya. Dan resep Onion Spaghetti yang akan saya bagikan ini adalah salah satu dari bermacam-macam masakan olahan berbahan dasar pasta. Selamat mencoba.

Bahan:

450gr Spaghetti
30ml Minyak zaitun (atau bisa juga diganti dengan minyak sayur)
1 butir Bawang bombay, potong tengah lalu iris tipis memanjang
2 siung Bawang putih, cincang
450gr Tomat segar, kupas kulitnya, potong potong dadu
15gr Pasta tomat (bisa dibeli di supermarket)
1sdt Garam
1/2sdt merica hitam tumbuk
1sdt Basil segar cincang (atau bisa diganti dengan daun basil kering dari supermarket)
60ml Air
Air untuk merebus

Cara membuat Onion Spaghetti:

  1. Panaskan minyak, masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga harum dan layu. Masukkan pasta tomat, tomat kupas, sedikit garam dan merica hitam, daun basil, dan 60ml air. Kecilkan api dan masak kira-kira 20 menit hingga saus mengental.
  2. Sementara memasak dan mematangkan saus, panaskan panci dan air (ukuran air adalah hingga spaghetti bisa terendam semua dalam air), beri sedikit minyak dan garam agar spaghetti tidak lengket. Setelah air mendidih, masukkan spaghetti dan rebus kira-kira 8-10 menit, hingga spaghetti lunak atau sesuai selera. Tiriskan spaghetti yang telah matang.
  3. Campurkan spaghetti dengan saus yang telah mengental.
  4. Sajikan hangat
Tags: Pasta

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...