You Are Here: Home » daging , Masakan Internasional » Resep Korean Beef Bulgogi

resep korean beef bulgogi

Selamat malam, Resep Korean Beef Bulgogi ini adalah resep masakan Korea yang sangat terkenal di seluruh dunia dan kini anda bisa memasaknya sendiri di rumah. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Masakan korea selalu identik dengan penggunaan wijen dan minyak wijen. Tak berbeda pula dengan Resep Korean Beef Bulgogi ini, dalam memasaknya anda harus menggunakan wijen dan minyak wijen agar rasanya lebih otentik. Namun jangan khawatir, semua bahannya mudah dicari kok, tinggal ke supermarket saja, saya rasa semua tersedia disana tanpa harus ke toko bahan makanan khusus. Nah, selamat mencoba.

Bahan:
3sdm Kecap manis sedang
1sdm Minyak wijen
1sdm wijen putih
2 siung Bawang putih, cincang halus
1sdm Gula putih
0.5sdt garam
0.5sdt merica hitam bubuk
0.25sdt MSG (opsional)
500gr daging sapi, iris tipis
1 buah Wortel ukuran besar, parut, peras, ambil sarinya
1 batang Daun bawang, iris tipis
0.5 buah Bawang bombay, iris tipis


Cara Membuat Resep Korean Beef Bulgogi:

  1. Siapkan wadah yang bisa ditutup rapat, masukkan kecap manis, minyak wijen, wijen, bawang putih, gula putih, garam, merica hitam bubuk, dan MSG, campur hingga merata. Masukkan daging sapi, sari wortel, dan bawang bombay, aduk-aduk hingga tercampur sempurna, masukkan ke dalam lemari es dan diamkan selama semalam.
  2. siapkan wajan anti lengket. keluarkan adonan dari dalam kulkas, tiriskan daging sapi dan bawang bombay dari dalam adonan.
  3. Tumis daging sapi dan bawang bombay hingga kecoklatan dan matang.
  4. Sajikan hangat dengan nasi.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...