You Are Here: Home » daging , Masakan Internasional , Pasta » Resep Pasta Oriental

Resep pasta oriental

Selamat sore, Resep Pasta Oriental ini merupakan gabungan antara masakan Italia dengan bumbu Oriental atau asia. Kebanyakan orang menganggap bahwa yang namanya pasta pasti berhubungan dengan masakan Eropa. Iya memang benar pasta memang berasal dari sana, walaupun awal mulanya berasal dari asia juga. Nah Resep Pasta Oriental ini patut dicoba agar tidak bosan dengan masakan pasta yang itu-itu saja. Selamat mencoba.

Bahan:
500gr Spaghetti
15ml Minyak goreng
0.5 buah Bawang bombay, cincang
1 butir Telur
100gr, daging sapi rebus potong kecil-kecil (bisa diganti dengan daging hewan lain sesuai selera)
Garam, Merica, dan Gula pasir secukupnya
1sdm Saus sambal
1.5sdm Kecap manis
1 buah tomat besar, hancurkan
0.5 buah Paprika merah, iris batang korek api
2 batang daun Bawang, iris tipis

Cara membuat Pasta Oriental:

  1. Panaskan air dalam panci, tambahkan sedikit garam dan minyak goreng, rebus spaghetti selama kira-kira 10 menit hingga matang, angkat, tiriskan
  2. Panaskan wajan, tumis bawang bombay hingga harum, masukkan telur, aduk-aduk. Kemudian tambahkan daging, tumis selama kir-kira 3 menit sampai daging berubah warna.
  3. Tambahkan spaghetti, saus sambal, kecap manis, tomat yang telah dihancurkan, garam, merica, gula pasir (secukupnya), tumis selama 3-5 menit. Tambahkan paprika merah, tumis kembali selama kira-kira 2 menit. menjelang matang, taburkan daun bawang di atasnya.
  4. Angkat dan sajikan.


0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...