You Are Here: Home » Kue » Resep Bola Salju Goreng

resep bola salju goreng
Selamat sore, resep untuk hari ini adalah Resep Bola Salju Goreng. Banyak dari kita sudah mengenal kuw bola salju yang banyak di jual di pasaran dan bahkan banyak juga yang bisa membuatnya sneidir di rumah, namun kali ini kita akan membuat kue bola salju yang berbeda dari biasanya. Bola salju goreng ini tidak keras ataupun renyah seperti bola salju yang biasanya kita makan, namun terasa lebih lembut, gurih sekaligus manis dan sangat cocok sebagai teman minum teh di sore hari. Penasaran? Mari kita buat bersama.

Bahan:
250ml Air bersih
100gr Mentega
150gr Tepung terigu
4 butir Telur
100gr Kismis
50gr Sukade
100gr Gula halus
Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Bola Salju Goreng:

  1. Panaskan air hingga mendidih, masukkan mentega, aduk rata hingga mentega meleleh semua.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit kedalam adonan air dan mentega sambil diaduk, aduk terus hingga adonan tercampur rata, angkat, biarkan adonan hingga agak dingin
  3. Masukkan telur ke dalam adonan, aduk hingga rata, masukkan kismis dan sukade, aduk kembali hingga tercampur rata dan adonan bisa dibentuk.
  4. Bentuk adonan menjadi bola (dengan menggunakan dua buah sendok makan). Panaskan minyak, goreng bola-bola hingga berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.
  5. Taburi dengan gula halus, Sajikan.

Tags: Kue

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...