You Are Here: Home » Masakan Internasional , Pasta » Resep Macaroni Mac and Cheese

resep macaroni mac and cheese
Selamat siang, resep untuk hari ini adalah masakan pasta yaitu Resep Macaroni Mac and Cheese. Jika anda hobi atau sering makan di salah satu restoren fast food terkenal, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan Macaroni Mac and Cheese ini. Resep ini menggunakan salah satu jenis pasta yaitu macaroni dan menggunakan keju cheddar dan keju parmesan sebagai pelengkapnya. Karena mengandung banyak protein, masakan ini sangat baik dimakan oleh putra-putri anda dan karena rasanya yang gurih dan enak, saya pikir mereka pun akan menyukainya. Selamat mencoba.

Bahan:
230gr Macaroni mentah (belum dimasak)
225gr Keju cheddar parut
65gr Keju parmesan bubuk
720ml Susu cair
60gr Butter
2 1/2sdm Tepung terigu
2sdm Butter
60gr Tepung roti/tepung panir
Paprika bubuk secukupnya

Cara Membuat Macaroni Mac and Cheese:

  • Panaskan 2ltr air, beri sedikit garam dan 1sdm minyak goreng, jika sudah mendidih masukkan macaroni, rebus hingga matang, angkat dan tiriskan.
  • Panaskan butter dengan api sedang hingga meleleh, masukkan tepung terigu, aduk perlahan hingga tercampur, tuangkan susu cair, aduk pelan kembali hingga tercapur rata, kecilkan api. Masukkan keju cheddar dan parmesan, aduk perlahan hingga keju mencair dan adonan menjadi kental, Taruh macaroni dalam wadah, tuangkan adonan di atasnya, aduk sampai rata.
  • Panaskan butter dengan api sedang hingga meleleh, masukkan tepung panir/tepung roti, aduk-aduk hingga kecoklatan, angkat, taburkan di atas adonan macaroni.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 175 derajat Celsius selama 30 menit atau hingga matang.
  • Sajikan.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...