You Are Here: Home » daging » Resep Tumis Daging Sapi Praktis

resep daging sapi praktis

Selamat siang, Menu selanjutnya adalah Resep Tumis Daging Sapi Praktis. Karena memang masakan ini sangat praktis dalam pembuatannya, tidak ribet, dan tidak lama memasaknya. Dalam resep tumis daging sapi praktis ini anda bisa menambahkan sayur lain kesukaan anda misalnya brokoli atau jamur, bisa pula ditambahkan bumbu favorit anda misalnya saus tiram ataupun minyak wijen.Happy Cooking.

Bahan:
450gr Daging sapi, iris tipis-tipis
60ml Kecap manis
2sdm Gula pasir
1.5sdm Tepung Maizena
1 ruas Jahe, memarkan
4sdm Minyak goreng
3 siung Bawang merah
0.5 Buah Bawang bombay, iris tipis
1 buah Paprika Hijau,potong-potong
2 buah Tomat ukuran sedang, potong-potong
2sdm Saus Tiram (opsional)
1sdt Minyak Wijen (opsional)

Cara membuat Tumis Daging Sapi Praktis:

  1. Siapkan wadah, campurkan gula, kecap manis, tepung maizena, dan jahe, aduk rata hingga menjadi adonan halus. Masukkan dagingsapi kedalamnya, campur hingga merata.
  2. Siapkan Wajan anti lengket, tuangkan minyak..kemudian tumis daging hingga daging berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan
  3. Kembali panaskan wajan, tumis bawang merah dan bawang bombay, kemudian tambahkan daging sapi yang telah disisihkan td. Tambahkan saus tiram (opsional). Tumis hingga harum dan bawang bombay agak lunak.
  4. Masukkan paprika, aduk kembali kira-kira 2 menit hingga paprika menjadi agak lunak, kemudian tambahkan potongan tomat, masukkan minyak wijen (opsional). Tumis sebentar.
  5. Angkat dan sajikan hangat.
Tags: daging

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...