You Are Here: Home » Ayam , Masakan Internasional » Resep Pad Thai (Kwetiaw ala Thailand)

pad thai kwetiaw ala thailand
Selamat pagi, resep untuk pagi ini adalah Resep Pad Thai (Kwetiaw ala Thailand). Sudah tidak diragukan lagi bahwa resep mie adalah salah satu resep paling populer di Asia. Setiap negara mempunyai resep mie nya sendiri. Kali ini kita akan membuat masakan kwetiaw ala Thailand. Masakan ini sangat terkenal di negara asalnya. Jika disini anda hanya mengenal masakan kwetiaw ala Cina, ada baiknya anda membuat Pad Thai (kwetiaw ala Thailand) ini.

Bahan:
1Kg Kwetiaw basah
2sdm Mentega
1 buah Dada ayam fillet, potong dadu
50ml Minyak sayur
4 buah Telur
1sdm Cuka masak
2sdm Saus ikan
3sdm Gula pasir
3buah Cabe merah, tumbuk halus
300gr Tauge
50gr Kacang tanah sangrai, hancurkan
3 batang Daun bawang, iris serong
1 buah Jeruk nipis, iris tipis
Garam dan merica bubuk secukupnya

Cara membuat Pad Thai (Kwetiaw ala Thailand):

  1. Panaskan wajan, masukkan mentega, tumis ayam hingga kecoklatan, sisihkan. Panaskan kembali wajan, masukkan minyak, masukkan telur, tumis sebentar, masukkan ayam, tumis sebentar. Masukkan kwetiaw kedalam wajan, tambahkan cuka, gula pasir, saus ikan, dan cabe merah, aduk hingga rata. Masukkan garam dan merica bubuk, aduk kembali hingga semua tercampur rata. Tambahkan tauge dan kacang sangrai, tumis semuanya hingga semua bahan tercampur rata, angkat.
  2. Sajikan hangat.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...