You Are Here: Home » Masakan Internasional , micelanous » Resep Lumpia Filipina

lumpia filipina
Selamat siang, resep untuk hari ini adalah Resep Lumpia Filipina. lumpia adalah salah satu snack yang sangat populer di dunia terutama di kawasan asia. Hampir setiap negara di kawasan ini mempunyai resep lumpia nya sendiri. Di dunia barat pun lumpia sangat terkenal dengan nama Egg Rolls. Lumpia biasanya isian yang digulung dengan kulit berbahan tepung. Isinya sangat bervariasi tergantung dari daerah masing-masing, kulitnya juga beragam antara tepung terigu dengan tepung beras. Hari ini saya ingin berbagi resep lumpia Filipina, tentu saja dari daerah negara filipina. Nah jadi jika anda merasa bosan dengan resep lumpia yang itu-itu saja, resep ini mungkin sangat pas untuk anda. Selamat memasak.

Bahan:
1sdt Minyak sayur
400gr Daging sapi cincang
2 siung Bawang putih, memarkan
100gr Bawang bombay cincang
100gr Wortel, potong korek api
50gr Daun bawang, potong tipis
50gr Kol, iris tipis
1sdt Merica hitam bubuk
1sdt Garam
1sdt Bawang putih bubuk
1sdt Kecap
30 lembar Kulit lumpia siap pakai
2sdm tepung terigu, campur dengan sedikit air untuk perekat
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat Lumpia Filipina:

  • Tumis daging sapi dalam wajan sampai hilang warna merahnya, sisihkan. Gunakan wajan yang sama, tumis bawang putih dan bawang bombay selama kira-kira 2 menit sampai harum, masukkan daging sapi, daun bawang, wortel, dan kol, taburi dengan garam, merica, kecap, dan bawang putih bubuk, aduk rata, matikan api.
  • Letakkan 3 sendok makan isian di atas kulit lumpia siap pakai, lipat kedua sisinya kemudian gulung sisi yang lain, rekatkan dengan campuran tepung terigu.
  • Goreng lumpia dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan. 
  • Sajikan hangat.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...