You Are Here: Home » daging , Masakan Internasional » Resep Sarapan: Omelet Panggang

omelet panggang
Selamat siang, resep untuk kali ini adalah resep Omelet Panggang. Biasanya jika kita membeli omelet di hotel, restoran, atau membuatnya sendiri di rumah omelet yang disajikan adalah omelet yang digoreng, namun tahukah anda jika memasak omelet tidak harus dengan cara di goreng dengan minyak loh, anda pun bisa memanggangnya dengan oven dan rasanya pun tidak kalah enaknya, nah berikut ini saya ingin berbagi resep alternatif untuk membuat omelet yaitu dengan cara di panggang. Saya jamin rasanya tidak akan kalah dengan omelet di restoran manapun, bahkan anda pun bisa menyajikannya di restoran anda sendiri. Selamat mencoba omelet panggang berikut ini.

Bahan:
5 lembar Roti tawar, hilangkan kulitnya, iris kotak
250gr Keju cheddar parut
225gr Daging sapi, rebus hingga empuk, potong kotak
8 butir Telur
230ml Susu cair
70gr Daun bawang, iris tipis
Garam secukupnya
Saos sambal secukupnya

Cara Membuat Omelet Panggang:

  • Panaskan oven dengan suhu 175 derajat Celsius, siapkan loyang ukuran 20cm, olesi dengan margarin.
  • Taburkan setengah bagian roti di bagian dasar loyang, taburkan setengah bagian daging sapi diatasnya, kemudian taburkan setengah bagian keju cheddar di atas daging sapi, ulagi langkahnya sampai bahan habis.
  • Kocok lepas telur, garam, saos sambal, susu cair, dan daun bawang sampai semua tercampur rata. tuangkan adonan ke dalam loyang tadi.
  • ambil tatakan, letakkan loyang di atas tatakan, tuang air ke dalam tatakan, masukkan ke dalam oven, panggang selama 60 menit atau hingga telur matang sempurna.
  • Sajikan hangat.

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...