You Are Here: Home » micelanous » Resep Tempura Pisang untuk Berbuka

tempura pisang
Tempura Pisang
Selamat siang, masih dalam suasana ramadhan, kali ini saya ingin berbagi Resep Tempura Pisang untuk Berbuka untuk anda. Camilan yang satu ini sangat cocok dihidangkan untuk camilan berbuka puasa karena rasa pisang yang manis, teksturnya yang lembut, sekaligus kulit tempuranya yang renyah sehingga merangsang selera makan anda. Cara membuat Resep Tempura Pisang inipun tidak begitu sulit juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, silahkan disimak:

Bahan:
12 buah Pisang raja/kepok dibelah tengahnya
75gr Tepung terigu
25gr Tepung maizena
25gr Tepung Beras
1/4sdt Baking powder
1sdm Gula pasir
1sdm Margarine, lelehkan
Garam secukupnya
175ml Air es
1 Kuning telur
Minyak goreng untuk menggoreng.

Cara Membuat Resep Tempura Pisang untuk Berbuka:
  • Campur tepung terigu, tepung beras, tepung maizena, baking powder, gula pasir, dan garam. Tambahkan air es, kuning telur, dan margarine. Aduk rata.
  • Panaskan minyak hingga benar-benar panas, percikkan 2sdm adonan hingga membentuk butiran kecil. Angkat dan tiriskan. Lakukan hingga 1/2 bagian adonan.
  • Celup pisang dalam sisa adonan cair, angkat. Gulingkan pisang di atas adonan goreng hingga rata. Goreng pisang hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Untuk 12 buah

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...