You Are Here: Home » daging » Resep Bistik Lidah Sapi

bistik lidah sapi
Kita tentu sudah sangat familiar dengan masakn bistik daging sapi. Nah kali ini saya ingin berbagi sesuatu yang berbeda yaitu Bistik Lidah Sapi. Lidah sapi selain mempunyai cita rasa dan tekstur yang khas, juga mempunyai kandungan gizi yang lumayan tinggi juga loh, jika anda biasanya hanya memasak bistik berdasarkan daging saja, semoga resep Bistik Lidah Sapi kali ini bisa menjadi alternatif untuk anda semua.

Bahan :
1 lidah sapi, bersihkan dan rebus matang
2 sdm margarin
7 siung bawang merah iris
750 ml air
8 sdm kecap manis
2 sdm saus tomat
1 sdt garam dan 1 sdt lada bubuk
1 biji pala memarkan
7 biji cengkih dan
3 cm kayu manis
2 tomat, potong menurut selera

Pelengkap : kentang goreng dan setup sayuran

Cara membuat Bistik Lidah Sapi :
1. Lidah sapi setelah dicuci bersih, celupkan dalam air mendidih selama 2 menit, angkat dan kerok kulitnya, cuci bersih kembali dan rebus hingga lunak, angkat, tiriskan.
2. Panaskan margarin, tumis bawang merah hingga harum, masukkan lidah utuh, tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, merica, pala, cengkih dan kayu manis, aduk rata, masukkan air dan masak hingga bumbu meresap kedalam lidah dan kuah mengental.
3. Penyajian : potong lidah menurut selera, siapkan pinggan tata kentang goreng dan setup sayuran, taruh lidah dan sausnya.
4. Sajikan hangat.

Untuk : 6 orang
Tags: daging

0 comments

Silahkan tinggalkan komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Post

Resep Ayam Goreng ala Malaysia

Selamat Malam, hasil dari Resep Ayam Goreng ala Malaysia ini mungkin sreing anda jumpai di dalam serial kartun  Upin dan Ipin yang taya...